Sabtu, 12 Mei 2012

Guillaume Henri Dufour

Guillaume-Henri Dufour (15 September 1787, Konstanz - 14 Juli 1875, Jenewa) adalah seorang perwira tentara Swiss, insinyur jembatan dan topographer. Ia menjabat di bawah Napoleon I dan menjabat sebagai General untuk memimpin pasukan Swiss untuk kemenangan melawan Sonderbund tersebut. Ia memimpin Konvensi Jenewa Pertama yang didirikan Palang Merah Internasional. Dia adalah pendiri dan presiden dari Kantor Federal Swiss Topografi 1838-1865.


Dufour lahir di Konstanz, di mana orangtuanya sementara diasingkan dari Jenewa. Benediktus Ayahnya adalah seorang pembuat jam Jenewa dan petani, yang mengirim anaknya ke sekolah di Jenewa, di mana dia belajar menggambar dan kedokteran. Pada 1807, Dufour pergi ke Paris untuk bergabung École Polytechnique, maka akademi militer. Ia belajar geometri deskriptif bawah Jean Pierre Nicolas Hachette, dan lulus kelima di kelasnya pada 1809, pergi ke studi teknik militer di École d'Aplikasi. Pada 1810, ia dikirim untuk membantu mempertahankan Corfu melawan Inggris, dan menghabiskan waktunya pemetaan benteng tua di pulau itu.
Dengan 1814, dia kembali ke Prancis, dan dianugerahi Croix de la Legio d'Honneur untuk karyanya memperbaiki benteng di Lyons. Pada 1817, ia kembali ke Jenewa untuk menjadi komandan Kanton insinyur militer Jenewa, serta guru besar matematika di Universitas Jenewa. Tugasnya termasuk menyiapkan peta Kanton.Dufour tetap seorang Jenderal di tentara. Di antara petugas yang melayani di bawah dia adalah Louis-Napoleon Bonaparte, keponakan dari mantan Kaisar.
Pada 1847 kanton-kanton Katolik Swiss berusaha untuk membentuk aliansi yang terpisah dari mereka sendiri, yang dikenal sebagai Sonderbund, efektif pemisahan dari sisa negara. Dufour memimpin pasukan federal 100.000 dan mengalahkan Sonderbund di bawah Johann Ulrich von Salis--Soglio dalam kampanye yang berlangsung hanya dari tanggal 3 dengan tanggal 29 November dan mengklaim kurang dari seratus korban. Ia memerintahkan pasukannya untuk cadangan yang terluka.
Pada tahun 1863 dia adalah bagian dari sebuah komite yang, di bawah Henry Dunant menyebabkan fondasi Merah Internasional Cross.Guillaume-Henri Dufour (15 September 1787, Konstanz - 14 Juli 1875, Jenewa) adalah seorang perwira tentara Swiss, insinyur jembatan dan topographer . Ia menjabat di bawah Napoleon I dan menjabat sebagai General untuk memimpin pasukan Swiss untuk kemenangan melawan Sonderbund tersebut. Ia memimpin Konvensi Jenewa Pertama yang didirikan Palang Merah Internasional. Dia adalah pendiri dan presiden dari Kantor Federal Swiss Topografi 1838-1865.

Jembatan Saint Antoine

Dufour bertindak sebagai insinyur negara dari 1817, meskipun ia tidak secara resmi ditunjuk seperti itu sampai 1828. Karyanya termasuk membangun kembali stasiun pemompaan, dermaga dan jembatan, dan ia mengatur kapal uap pertama di Danau Jenewa serta pengenalan lampu jalan gas.

Ilmuwan Marc-Auguste Pictet telah mengunjungi sementara Marc Seguin di kawat-kabel jembatan gantung sederhana di Annonay tahun 1822, jembatan kawat-kabel pertama di dunia, dan rincian diterbitkan di Swiss. Dia bergabung dengan yang lainnya untuk mempromosikan sebuah jembatan baru di seluruh benteng Jenewa, berkonsultasi dengan Seguin tentang bagaimana mungkin akan dibangun, menerima kembali serangkaian sketsa. Dufour mengembangkan desain tahun 1822-an, mengusulkan dua jembatan suspensi dengan span menggunakan kabel kawat - ini akan menjadi kawat kabel permanen pertama jembatan gantung di dunia. Desainnya menggunakan tiga kabel pada setiap sisi besi dan dek kayu jembatan .. Kabel membentang 131 meter antara menara, meskipun rentang terbesar hanya 109 meter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar